Aplikasi PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) telah dirilis sejak tanggal 17 Agustus 2016 lalu. Aplikasi PMP merupakan sistem yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (yang selanjutnya disebut Kemendikbud) untuk pengambilan data mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia.
Pertama kali rilis aplikasi PMP dibuat dalam versi 1.2 yang kompatible dengan aplikasi Dapodik versi 2016a. Namun, pada versi tersebut ternyata masih terdapat beberapa bug sehingga kinerja dari aplikasi kurang maksimal. Maka dari itu pihak pengembang merilis patch aplikasi PMP Versi 1.3 untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Berdasarkan testing dari admin, pembaruan aplikasi PMP versi 1.3 ini terdapat “Validasi Pertanyaan” pada menu verifikasi dan kirim data kuesioner PTK. Sehingga memudahkan Operator untuk mengetahui mana saja pertanyaan yang belum terjawab.

Bagaimana cara update aplikasi PMP Versi 1.2 ke versi 1.3?

  1. Pertama, pastikan sudah menginstal aplikasi PMP Versi 1.2 terlebih dahulu. Jika belum unduh disini : Aplikasi PMP Versi 1.2 (Installer)
  2. Anda harus mengunduh pacth aplikasi PMP Versi 1.3 di sini
  3. Instal aplikasi seperti biasa sampai finish
  4. Login aplikasi PMP localhost:1745
  5. Hasil validasi dari pertanyaan yang belum terjawab dapat terdeteksi

0 komentar:

Post a Comment

Berbagilah agar ilmu anda bertambah

 
Top